Info Kost MedanDinding merupakan salah satu bagian yang paling utama untuk di kreasikan. Agar kamar kos menjadi terlihat lebih indah maka pemilihan warna dan motif dinding adalah yang paling terpenting.

Ada banyak cara yang bisa di lakukan untuk membuat dinding kamar kos menjadi lebih indah. Kamu juga bisa mengkreasikan ide-ide yang kamu miliki untuk memperindah dinding kamar kosmu. Ada beberapa ragam motif yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk motif dinding kamar kos yang bisa kamu lakukan sendiri seperti berikut ini :

  1. Cat Dinding motif Bata

Jika kamu ingin dinding kamar kos kamu bercorak bata namun stiker dinding di toko tidak ada yang bercorak bata, maka kamu jangan bersedih karena kamu bisa menggunakan spons pencuci piring sebagai media cetaknya.

Untuk cara pengerjaanya sangat mudah dan simpel, kamu hanya perlu sedikit membentuk spons pencuci piring menjadi persegi panjang atau membentuk seperti batu bata. Kemudian celupkan permukaan spons kedalam cairan cat dan cetak langsung pada permukaan dinding. Untuk hasil yang bagus maka cetakan harus di susun beraturan, serta pemilihan warna juga harus di sesuaikan usahakan jangan bertabrak warna.

  1. Motif Polkadot

Polkadot adalah  motif yang berbentuk bulatan-bulatan.  Motif polkadot sangat sering di gunakan untuk interior dinding, hal tersebut karena motif polkadot memiliki elemen yang menarik untuk suatu desain.

Motif polkadot juga bisa di aplikasikan dengan motif lain seperti motif garis. Untuk membuat motif polkadot pada dinding juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan karton sebagai alat pencetaknya. Sama halnya dengan spons, kamu hanya perlu melubangi karton berbentuk bulatan-bulatan, kemudian tempel karton pada dinding menggunakan lakban. Selanjutnya kamu bisa langsung mengecat.

Baca juga : Tips Membersihkan Noda Pada Dinding Kamar Kost

  1. Motif Geometris

Motif geometris merupakan salah satu bentuk motif yang sangat populer, sebab motif geometris dapat membuat suatu ruangan menjadi terlihat lebih berwarna dan mempesona. Selain itu dinding dengan motif geometris bisa kamu gunakan pada ruangan dengan nuansa apapun karena motif geometris ini netral hampir disemua suasana.

Mengecat dinding bermotif geometris bisa kamu lakukan sendiri dengan menggunakan alat-alat seperti penggaris dan juga lakban. Caranya kamu hanya perlu membuat pola geometris dengan menempel-nempelkan lakban pada dinding. Agar bentuk pola rapi kamu bisa menggunakan penggaris. Setelah pola selesai di bentuk maka kamu bisa lagsung mengecat bagian dalam pola tersebut. Agar hasilnya cantik dan bagus maka kamu bisa menggunakan warna-warna yang senada.

  1. Motif Bunga

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan agar tampilan kamar kosmu terkesan lebih feminim. Salah satunya seperti menggunakan interior dinding bermotif bunga akan membuat tampilan rumah menjadi terkesan lebih feminim. Banyak ragam motif bunga yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik dinding kamar kos seperti motif bunga mawar, bunga tulip, bunga sakura dan masih banyak jenis bungan menawan lainnya.

Motif bunga mawar dengan ukuran besar akan menampilkan nuansa yang feminim dan juga mewah. Untuk membuat motif bunga juga cukup mudah, sama halnya dengan motif polkadot kamu hanya perlu membentuk pola pada karton sebagai alat cetaknya. Setelah pola siap kamu bisa langsung menempelkanya pada dinding menggunakan lakban. Selanjutkan kamu tinggal mengecat bagian dalam pola.

Sama seperti motif dinding yang lain, pemilihan warna yang senada akan membuat tampilan dinding rumah menjadi lebih feminim dan mewah.

Jika anda sedang mencari rumah kost yang dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, serta memiliki ukuran yang luas dan bersih, silahkan langsung hubungi kami di Info Kost Medan. Kami juga menyediakan rumah kost dengan fasilitas yang lengkap seperti TV, AC, kasur, lemari, kamar mandi dalam, tempat parkir luas, CCTV, cuci setrika pakaian, dapur dan air PDAM. Yuk langsung cek di Info Kost Medan.