Kost Medan – Sebagai anak Kost di Medan, Kamu harus pandai-pandai berhemat, agar uang saku dapat bertahan sampai akhir bulan. Untuk urusan makan, sebaiknya kamu mulai untuk menyiapkan makanan sendiri, karena tentunya akan sangat ringan kantong dibandingkan jika kamu makan di warung terus-menerus. Nah, jika kamu ingin memasak makanan sendiri, tentunya ada beberapa bahan makanan yang wajib kamu stok di awal bulan, selagi uang kiriman masih banyak, agar tidak kesulitan nanti dalam mengolah makanan nantinya, sehingga kamu bisa tetap survive mengentaskan rasa lapar sampai ke akhir bulan. Berikut ini beberapa stok makanan anak kost yang wajib ada.

  1. Beras

Sebagai bahan pokok Kita orang Indonesia, beras adalah bahan makanan pertama yang tentu harus di stok. Sehingga Kamu tidak lagi pusing memikirkan urusan membeli nasi, tinggal dimasak sendiri. Nasi merupakan salah satu sumber utama karbohidrat bagi tubuh Kamu, jika seharian tidak ada mengkonsumsi nasi, tubuh kamu akan terasa lemas dan lapar. Maka dari itu, selalu sediakan beras di kostan, karena akan sangat hemat dibandingkan jika harus membeli nasi dari warung. Jangan lupa siapkan rice cooker agar lebih mudah memasak nasi sendiri di kostan.

  1. Kentang

Kentang juga merupakan sumber karbohidrat alternative selain nasi. Selain dapat dibuat sebagai sayur, kentang dapat dikonsumsi dengan mengolahnya menjadi berbagai snack. Disamping itu, Kamu juga dapat mengolah kentang sebagai lauk, karena pengolahannya yang simple, sehingga tidak perlu membeli lauk tambahan. Cukup hanya bermodalkan kentang, garam dan minyak goring, kamu bisa membuat kentang goring buatan kamu sendiri. Selain harganya yang terjangkau, dengan penyimpanan yang benar, kentang juga dapat disimpan dalam waktu yang lama.

  1. Telur

Bagi mahasiswa yang tinggal di rumah kost, telur juga merupakan bahan makanan yang hampir sama popular dengan mie instan, namun yang pastinya lebih sehat. Dibandingkan dengan produk-produk hewani lainnya seperti daging atau susu, telur memang lebih tahan lama untuk disimpan. Walaupun tidak disimpan di kulkas, telur dapat bertahan dalam kondisi bagus sampai minggu. Selain harganya yang murah, telur juga mudah sekali diolah, bisa didadar, rebus, mata sapi, atau pun digabungkan dengan bahan pelengkap lainnya seperti potongan sosis atau daun bawang menjadi menu yang menggugah selera.

  1. Tempe

Kamu dapat menyediakan tempe sebagai pilihan stok bahan makanan bagi anak kost, mengingat tempeĀ  merupakan salah satu menu makanan yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Cara mengolahnya sangat mudah, cukup menggunakan bumbu kuning dalam satu pack dengan olahan tempe dapat menjadi menu favorit yang bergizi.

  1. Abon

Anak kost mungkin akan jarang sekali dapat makan daging, karena membutuhkan pengeluaran yang mahal. Sebagai alternatifnya, kamu bisa menyediakan abon di kostan yang tentunya dengan harga yang lebih murah dan memiliki banyak pilihan rasa. Ada abon sapi, abon teri, abon ayam, atau pun abon ikan. Abon juga awet banget untuk disimpan, dan dapat dikonsumsi secara langsung, dengan menaburkannya di atas nasi panas, dan kamu pun dapat mengisi perut.

  1. Sarden kaleng

Jika kamu kesulitan untuk dapat memasak ikan segar, sebagai alternative kamu dapat menkonsumsi sarden kaleng yang harganya sangat terjangkau. Kamu tinggak tumis sarden ikan bersama bawang dan cabai, maka makanan nutrisi otak ini dapat kamu nikmati. Saat ini sarden kaleng sudah tersedia dengan bermacam pilihan bumbu, seperti bumbu balado ataupun sambal Bangkok.

Itulah 6 jenis bahan stok makanan bagi anak kost yang dapat Kamu sediakan di kostan. Dengan begitu, Kamu dapat lebih berhemat. Jangan lupa untuk tetap mengonsumsi buah-buah dan sayuran ya. Agar kamu tetap sehat dan kuat menghadapi kenyataan.