Kost Medan – Karpet adalah salah satu furnitur yang biasa di gunakan untuk penutup lantai. Namun fungsi karpet bukan hanya itu saja, karpet juga sering di gunakan untuk memberikan penambahan warna tersendiri pada suatu ruangan agar ruangan tersebut terlihat menjadi semakin cantik.

Tidak semua penggunaan karpet bisa mempercantik suasana ruangan, jika kamu salah memilih dan menggunakan jenis karpet maka bukan kesan cantik yang tercipta melainkan kesan ruang yang sempit dan tidak nyaman.

Untuk motif pada karpet bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kamar kosmu. Jika bentuk ruangan kecil maka pemilihan karpet yang tepat yaitu jenis karpet dengan motif atau corak yang tidak terlalu padat dan besar. Sebab motif yang terlalu padat pada karpet hanya akan membuat kesan ruangan tersebut menjadi semakin sempit.

Satu lagi yang harus kamu perhatikan, lantai juga dapat mempengaruhi kesan karpet. Jika lantai kosmu sudah memiliki corak tertentu, maka lebih baik kamu memilih karpet yang bermotif lebih polos. Kamu juga harus sesuaikan warna lantai dengan warna karpet yang kamu pilih, usahakan jangan sampai warna bertabrakan karena hal tersebut hanya akan membuat kesan jelek dan berantakan.

Cara Merawatan Karpet Yang Baik Dan Benar

Jika kamu berencana untuk membeli sebuah karpet baru untuk kamar kosmu, maka perlu di perhatikan saat kamu hendak menggunakan atau meletakkan karpet pada suatu ruangan. Karena karpet yang masih baru biasanya masih sangat berdebu dan juga memiliki bau yang sangat menyengat. Hal tersebut mengharuskan kamu untuk meletakkan karpet pada ruangan yang lebih terbuka dan jangan langsung menggunakannya kurang lebih 2hari.

Baca juga : Gak Perlu Pindah Kos. Ini Cara Mudah Merubah Tatanan Kamar Kos Biar Gak Bosan

Karpet yang memiliki permukaan lembut dan berbulu cenderung  cepat kotor karena berdebu. Debu yang menempel pada bulu-bulu kapet tersebut bisa menjadi sarang kuman.  Maka dari itu karpet memerlukan perawatan tersendiri dalam penggunaanya.

Untuk perawatan ringan, kamu bisa membersihakn karpet sekali dalam seminggu. Membersihkannya kamu cukup menggunakan mesin vacuum cleaner untuk menghisap debu dan kuman yang menempel pada bulu-bulu karpet.

Sedangkan untuk perawatan berat, kamu bisa mencuci karpet setidaknya 6 bulan sekali. Kamu bisa menggunakan jasa laundry untuk mencucinya jika kamu tidak sanggup mencucinya sendiri. Jika karpet terkena noda yang membandel dan berbau menyengat, kamu bisa membersihkanya menggunakan cuka yang dilarutkan kedalam air. Kemudian gunakan kain lap bersih yang telah di celupkan ke dalam larutan tersebut untuk membersihkan bagian karpet yang terkena noda tersebut.

Kemudian untuk karpet yang terlihat bersih namun berbau, kamu bisa mengatasinya dengan menaburkan sedikit bubuk baking soda. Taburkan di bagian yang berbau tersebut lalu diamkan karpet kurang lebih selama satu jam. Selanjutnya kamu bisa menggunakan mesin vacuum cleaner untuk menghisap bubuk baking soda yang tertempel pada permukaan karpet.

Karpet harus rutin di bersihkan agar karpet bisa bertahan lama serta tetap terlihat cantik dan bersih dari debu maupun kuman. Selain itu, ketahanan karpet perlu kamu cermati. Pilih karpet yang berbahan dasar wol. Karpet yang berbahan dasar wol cederung lebih halus, nyaman dan tahan lama. sehingga karpet bisa kamu gunakan dalam waktu lama di dalam kamar kosmu.

Jika anda sedang mencari rumah kost yang dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, serta memiliki ukuran yang luas dan bersih, silahkan langsung hubungi kami di Kost Medan. Kami juga menyediakan rumah kost dengan fasilitas yang lengkap seperti TV, AC, kasur, lemari, kamar mandi dalam, tempat parkir luas, CCTV, cuci setrika pakaian, dapur dan air PDAM. Yuk langsung cek di Kost Medan.