Kost medanMie instan adalah salah satu makanan yang wajib mengisi lemari penyimpanan anak kos. Penyajian dan cara memasak mie instan yang praktis menjadikan mie isntan menjadi makanan favorit anak kos. Namun terlalu banyak dan sering mengkonsumsi mie instan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Kandungan MSG yang terkandung pada mie instanlah yang menjadikan mie instan kurang baik jika di konsumsi terlalu sering. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi mie instan sekali-kali saja dan jangan dalam jangka waktu yang berdekatan. Namun, mie instan akan menjadi sehat dan aman di konsumsi bila dengan cara pengolahan yang tepat.

Kali ini kita akan membahas dan memberi tips bagaimana cara memasak mie instan agar sehat dan aman di komsumsi. Tips ini kita tujukan khusus buat para pecinta mie instan dan anak-anak kos. Yuk di simak.

Mengkonsumsi Mie Instan Yang Benar Dan Menyehatkan

  • Membuang Air Rebusan Mie Pertama

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat memasak mie instan adalah membuang air rebusan pertama. Mie instan memiliki kandungan lilin yang jika di rebus akan membuat air rebusan berwarna keruh/kekuningan. Dengan membuang air rebusan mie pertama maka akan mengurangi kandungan lilin yang akan masuk ke dalam tubuh kamu.

Kandungan lilin bila masuk ke dalam tubuh dalam jumlah yang banyak akan memberikan dampak negatif pada kesehatan tubuh.

  • Hindari Pencampuran Bumbu Ke Dalam Air Rebusan Mie

Bumbu yang terdapat pada mie instan sebenarnya memiliki kandungan yang kurang baik bagi tubuh.  Kandungan tersebut akan menjadi lebih berbahaya bila di gabungkan dengan air rebusan yang bersuhu tinggi.

Pada kemasan mie instan telah di beritahukan cara penyajian yang benar yaitu dengan menuangkan bumbu ke dalam mangkuk terlebih dahulu kemudian tuangkan mie.

Baca juga : Kesalahan Yang Dilakukan Anak Kost Dalam Mengelola Keuangan

  • Hindari Mengkonsumsi Mie Dengan Nasi Putih

Mie instan memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang cukup banyak, begitu juga dengan nasi putih. Oleh sebab itu, sebisa mungkin tidak mengkonsumsi mie instan bersamaan dengan nasi putih. Perpaduan mie instan dan nasi putih dapat membuat kadar gula pada tubuh menjadi lebih meningkat. Tentu saja hal tersebut tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

  • Jangan Mengkonsumsi Mie Instan Pada Malam Hari

Bahan baku pembuatan Mie instan terbuat dari tepung yang bila di komsumsi dan di cerna oleh tubuh akan berubah menjadi kandungan gula. Mengkonsumsi mie instan sebelum tidur akan membuat organ pencernaan bekerja dengan berat. Yang seharusnya di malam hari organ tubuh ikut beristirahat malah harus bekerja dan mencerna makanan berat.

  • Kurangi Penggunaan MSG Yang Berlebihan

MSG sebenarnya sah-sah saja untuk di konsumsi asal tidak dalam jumlah yang berlebihan. Oleh sebab itu sebisa mungkin mengurangi penggunaan bumbu mie instan. Agar mie semakin nikmat maka kamu bisa menggunakan tambahan bumbu sendiri seperti bawang putih, cabai, garam, saus dan kecap.

Nah itu dia cara mengolah dan mengkonsumsi mie instan agar lebih aman dan sehat untuk di konsusmi. Semoga bermanfaat ya mie instan lover’s dan anak-anak kos.

Jika anda sedang mencari rumah kost yang dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, serta memiliki ukuran yang luas dan bersih, silahkan langsung hubungi kami di Kost Medan. Kami juga menyediakan rumah kost dengan fasilitas yang lengkap seperti TV, AC, kasur, lemari, kamar mandi dalam, tempat parkir luas, CCTV, cuci setrika pakaian, dapur dan air PDAM. Yuk langsung cek di Kost Medan.