Cari Jasa Indekos VIP Medan Membayangkan memang lebih gampang dari pada menjalani kenyataannya. Ketika kamu merantau sebagai anak kost yang jauh dari orangtua, kamu sebaiknya mempertimbangkan cara kamu bertahan hisup disana. Berikut ini beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan saat menjadi anak kost di perantauan.

  1. Pilih Tempat Kost yang Dekat Kampus

Sedapatnya kamu harus mencari rumah kost yang berlokasi tidak terlalu jauh dengan kampusmu. Alangkah baiknya jika kamu dapat berjalan kaki antara tempat kostmu dan kampus. Selain dapat menghindari macet  dan menghemat biaya transportasi,juga sekalian berolahraga. Cari juga tempat kost dengan fasilitas memadai, ya. Seperti yang tersedia di Kost Medan.

  1. Belanja Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

Kamu mesti pintar memilah antara keinginan dan kebutuhan ketika menjadi anak kost di perantauan.

Ketika orang tuamu mengirimkan uang bulanan, belanjakan keperluan sesuai kebutuhanmu, hindari membeli hal-hal yang memang tidak terlalu kamu perlukan. Kamu mesti cermat mengelola keuanganmu supaya kamu dapat bertahan hidup selama sebulan dari uang bulanan pemberian orang tuamu.

Baca Juga: Persiapan Menjadi Anak Kost Yang Jauh Merantau

  1. Wajib Nabung

Sebagai anak kost di perantauan kamu mesti harus menabung. Mulailah menyisihkan uang sakumu dengan menabung. Ketika terdapat keadaan yang mendesak, kamu tidak akan khawatir sebab tersedia uang cadangan, misalnya ketika uang bulanan berikutnya belum kamu terima dari orangtuamu, maka dengan uang tabungan kamu masih dapat bertahan hidup.

  1. Masak sendiri dan Bawa Bekal

Memasak sendiri memang lebih hemat dari pada membeli makanan di warung. Kamu dapat memasak makanan bersama teman-teman kostmu. ketika kuliah pun, kamu dapat menyiapkan bekal dari menu makanan yang kamu siapkan sendiri, ingat juga membawa minum sendiri.

  1. Jangan Keseringan Hangout

Hindari keseringan hangout bareng teman, paling tidak seminggu atau sebulan sekali agar kamu tidak boros apalagi khilaf dengan menghabiskan uang bulananmu. Selain nongkrong di luar, kamu bisa menghibur diri dengan cara lain. Kalaupun mau hangout, kamu bisa juga kok hangout ke kostan temanmu atau ke rumah temanmu.

Menjadi anak rantau yang terpaksa jauh dari orangtua tentunya terasa berat, tidak jarang kamu merasa iri dengan teman-temanmu yang bisa pulang ke rumah setiap hari. Namun, percayalah, ketika kamu bisa beradaptasi dan berusaha untuk meraih cita-cita, kamu akan lebih dewasa dalam berfikir dan mulai menikmati hidup mandiri. Teruslah berusaha dan jangan menyerah, karena itu semua memerlukan waktu dan proses.