Kost Medan – Ketika kita akan melanjutkan kuliah atau bekerja di Luar kota, pastinya kita akan memutuskan untuk mencari kost. Meskipun mereka mempunyai keluarga di luar kota, tapi mereka lebih memilih untuk menjadi anak kost karena merasa lebih bebas, ingin mandiri dan tidak ingin merepotkan keluarganya. Bagi anak kost, mereka akan lebih memilih ibu kost yang tidak terlalu cerewet dan sedikit penuh kesabaran ketika waktu pembayaran uang kost tiba. Mungkin bu kost yang tidak cerewet sudah jarang ditemukan karena ibu kost zaman sekarang memang cenderung tidak sabar saat meminta uang sewa kost. Para anak kost juga berharap bisa mendapatkan ibu kost yang bisa menjadi sosok ibu mereka di perantauan. Sehingga mereka tidak terlalu merasa kesepian ketika di kost.

Setiap anak kost mempunyai pilihan tersendiri tentang karakter-karakter bu kost yang sangat mereka idamkan. Seperti apa ya kira-kira tipe favorit anak kost? Yuk simak artikel berikut ini.

 

1.  Menjadi sosok “ibu”

Karakter setiap orang pasti berbeda, begitu juga karakter seorang ibu kost yang berbeda pada tiap-tiap kost. Tapi bagi anak kost, tentunya mereka akan memilih karakter Ibu yang bisa dianggap seperti Ibu sendiri. Ada tipe ibu kost yang lembut, perhatian dan selalu memberi solusi saat kita sedang kesulitan dalam menghadapi masalah. Dengan memiliki ibu kost yang bisa dianggap seperti Ibu sendiri, mereka akan merasa nyaman saat berada di area kost dan akan lebih mengurangi anak yang sering keluyuran karena karakternya yang membuat mereka merasa nyaman. Memiliki ibu kost yang bisa dianggap sebagai Ibu merupakan salah satu tipe ibu kost yang sangat diinginkan bagi “anak-anaknya”.

 

2. Ibu kost yang Penuh Kesabaran

Sosok ibu kost yang sabar dan penyayang merupakan tipe-tipe ibu kost idaman untuk mendorong perkembangan mental saat jauh dari orang tua. Ibu kost yang sabar memang kadang langka untuk ditemui. Kebanyakan ibu kost memang jarang yang bisa mengerti anak kost terutama yang masih mahasiswa padahal karakter pemilik kost yang sabar dapat membuat anak-anak kost merasa lebih nyaman saat berada dalam lingkungan kost.

 

3. Ibu kost yang tidak mata duitan

Setiap pemilik kost memang memiliki waktu jatuh tempo pembayaran uang kost yang berbeda-beda. Ada yang bulanan, per tiga bulan, per-enam bulan atau bahkan tahunan. Beberapa kost-an mungkin memiliki bu kost yang terlalu mata duitan karena masa habis kost belum habis dan sudah ditagih untuk membayar kost. Hal ini kadang membuat anak kost merasa risih karena mempunyai bu kost yang terkesan perhitungan. Mungkin anak-anak kost akan memutuskan untuk pindah kost jika memiliki Ibu kost seperti ini. Anak kost akan lebih senang jika memiliki bu kost yang tidak terlalu mempermasalahkan soal bayar sewa kost, asal si anak kost juga harus tepat waktu dalam membayar kost saat jatuh tempo.

 

4. Ibu kost yang tidak pelit

Anak kost memang harus bisa hidup lebih ngirit karena jauh dari Orang tua dan mengandalkan kiriman orang tua. Berbeda dengan anak kost yang kuliah sambil kerja dan menghasilkan uang sendiri. Ibu kost yang selalu berbagi akan menjadi idaman semua anak kost. Mungkin ada beberapa tipe ibu kost tiap bulan bagiin makanan gratis. Atau sekedar berbagi mie instan. Memiliki bu kost yang tidak pelit memang menjadi ibu kost idaman.