Info Sewa Rumah Kos Kosan Medan Murah Bagi kamu yang saat ini sedang duduk di kelas 12 SMA atau SMK, tentunya sudah mulai merencanakan dan mempersiapkan untuk kuliah nanti. Tidak sedikit dari kamu yang nantinya pasti akan kuliah di tempat yang jauh dari rumah orangtua atau mungkin akan merantau hingga ke luar daerah. Bagi calon mahasiswa yang jarak antara kampus dan rumahnya cukup jauh, akan menghadapi dilema untuk emmutuskan apakah menjadi anak kost, pulang pergi, tinggal di asrama, atau ngotrak rumah bersama teman-teman.

Setiap pilihan tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga perlu dipertimbangkan secara matang terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Alih-alih, memutuskan salah satu diantaranya tanpa mempertimbangkan untung ruginya.

Jika kamu bingung menentukan, ada baiknya kamu mendiskusikan hal ini kepada orangtua, sebab bagaimanapun yang akan membiayai kuliah kamu nantinya adalah mereka. Penting bagi kamu untuk memahami kondisi finansial orantua, agar tidak terlalu memaksa kehendak sendiri. Nah, agar diskusimu dengan orangtua dapat lebih berbobot, sebaiknya pahami dulu perbedaan antara jadi anak kost, tinggal di rumah, anak asrama, dan ngontrak berikut ini.

Baca Juga: Peraturan Informal Yang Harus Diketahui Anak Kost

Ngekost

Untuk mahasiswa yang kuliahnya di luar daerah atau bahkan harus sampai merantau ke pulau sebelah sudah pasti akan memilih untuk ngekost. Jika dilihat dari segi fasilitasnya, biasanya kost sendiri hanya menyediakan satu buah ruangan dan biasanya pemilik kostan menyediakan perabotan seperti tempat tidur, lemari baju, dan meja belajar yang udah satu paket dengan ruangannya. Bagi kamu yang ingin kost di Medan, kamu bisa mendapatkan informasi tempat kost yang nyaman, luas dan lengkap di Kostmedan.id

Tinggal di Rumah

Untuk kamu yang jarak kampus dengan rumahnya masih terbilang dekat dan mudah diakses, biasanya akan memilih untuk pulang-pergi saja. Banyak alasan kenapa tidak sedikit mahasiswa memilih pulang-pergi dari pada harus ngekost, tinggal di asrama, atau ngontrak. Salah satunya sudah pasti supaya urusan makan pagi, siang, dan malamnya terjamin.

Tinggal di Asrama

Terdapat beberapa kampus yang menyediakan asrama untuk mahasiswanya yang berasal dari luar daerah. Sebenarnya, tinggal di asrama tidak jauh berbeda seperti ngekost, hanya bedanya jika ngekost semua kebutuhan seperti makan dan lainnya ditanggung sendiri.

Ngontrak Rumah

Kalau di kost-kostan dan asrama biasanya udah dapat fasilitas seperti tempat tidur, meja belajar, dan lemari baju. Kalau ngontrak mungkin kamu tidak akan mendapatkan itu. Biasanya fasilitas yang disediakan hanyalah ruang kosong sekitar 1 sampai 3 ruangan dan untuk perabotan seperti tempat tidur, meja belajar, dan lemari baju harus kamu bawa atau beli sendiri.