Kost Medan – Setiap manusia tidak akan luput dari permasalahan, begitu juga dengan anak kost. Menjadi anak kost tidak seenak yang dibayangkan. Ada saja masalah yang sering dihadapi oleh anak kost. Jauh dari keluarga membuat mereka harus menyelesaikan setiap permasalahan secara mandiri dan bijaksana. Apa saja sih masalah yang sering menimpa anak kost?

Pandai Mengatur Keuangan
Dalam hal ini, kita tidak bisa membantah. Orang bisa saja menyebutkan hidup anak kos, sedih dan bahagianya anak kos, itu tergantung dari tanggal di kalender. Kalau tanggal muda, anak kos bahagia. Kalau tanggal tua, anak kos sengsara.
Finansial akan menjadi momok bagi individu jika terpenuhi tiga hal ini, bergantung penuh dari kiriman orangtua, boros, dan murah memberi . Jika salah satu dari ketiga hal itu tidak ada dalam individu, maka individu itu tidak bisa dikatakan memiliki momok finansial.

Tetap Memperhatikan Pendidikan
Seorang anak kos yang kurang dalam hal akademik, tentu materi pelajaran di kampus menjadi sedikit masalah. Sebenarnya dalam aktifitas perkuliahan, pintar gobloknya anak kos tidak menentukan tinggi rendahnya IP yang dimiliki.
Nyatanya kuliah itu bukan untuk orang yang pintar-pintar, tapi buat orang yang pandai-pandai. Intinya adalah tekad. Apapun bariernya, masalah perkuliahan pasti akan teratasi kalau tekad dalam hati sudah bulat. Terlebih buat anak kos.
Andai kita bekerja, jika punya tekad untuk kuliah, tentunya kita, sebagai anak kos bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dengan kuliah. Anak kos yang terbengkalai kuliahnya akibat bekerja, menurut saya adalah anak kos yang kehilangan tekad dari dalam dirinya.

Takut Ketinggal Trend Fashion

Bagi anak kos yang stylish, yang paling mendewakan fashion. Untuk anak kost yang satu ini, mereka sering takut dianggap tidak update, kolot dan kuno jika ketinggalan trend.
Tapi, ini hanya bagi anak kos yang terlalu mendewakan fashion. Sebenarnya fashion punya sisi negatif dan positif. Namun tergantung kita bagaimana menempatkan fashion itu sebagai pelengkap hidup, atau menjadikannya sebagai dewa yang harus diturutin.

Pandai Menjaga Kesehatan

Seorangan anak kos harus pandai menjaga kesehatan. Jauh dari orang tua mengharuskan anak kost bisa menjaga kesehatannya sendiri.untuk menjaga kesehatan, anak kost harus bisa membagi waktu antara belajar, bekerja dan istirahat.

Temen dan Pacar
Kita sebagai anak kost harus bisa bersikap yang baik pada temen ataupun pacar. Namun kalian juga harus pandai-pandai membawa diri dalam pertemanan. Jangan sampai terbawa pengaruh buruh oleh teman.

Begitu juga pada pacar, jangan sampai waktu kalian habis untuk pacaran saja tanpa memikirkan lagi tujuan utama kalian di perantauan.

Semoga masalah-masalah ini bisa kalian hadapi di perantauan yang, gengs.