Cari Jasa Indekos VIP Medan Sebelumnya kita sudah membahas tentang kekurangan dari Ngekost, Tinggal di Rumah, Asrama, atau Ngontrak bagi kamu yang akan atau sedang kuliah atau bekerja. Kamu bisa membaca artikelnya di sini. Nah, apakah kamu mau menjadi anak kost, atau memilih pulang-pergi dari rumah, atau tinggal di asrama kampus, atau memilih ngontrak bersama teman-teman? Setiap pilihat tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing. Berikut beberapa diantaranya.

  1. Kelebihan Ngekost

Tahu kah kamu, apabila kamu ngekost, kamu dapat memiliki lebih banyak privasi, hal ini karena seringkali penghuni kamar kost hanya diisi satu orang setiap kamarnya. Jika merasa terlalu sepi pun kamu dapat mengundang teman untuk berkumpul bersama.

Kamu juga dapat belajar menjadi mandiri dengan menjadi anak kost, sebab mesti mengurus semua kebutuhanmu sendiri, mulai dari membereskan kamar, mengelola keuangan, hingga mencuci pakaian kotor. Jika tempat kostmu tidak jauh dari kampus, kamu juga dapat menghemat biaya transportasi sebab kamu bisa berjalan kaki saja ke kampus.

Selain itu, pertemanan kamu juga dapat bertambah dengan hidup ngekost, minimal teman baru dari penghuni kamar kost lainnya. Terlebih jika teman kost kamu adalah teman satu jurusan atau mungkin senioran, kamu jadi bisa mengajaknya berdiskusi terkait mata kuliah atau masalah kampus. Kamu juga tidak perlu lagi pusing memikirkan biaya listrik atau air, karena biasanya harga sewa kost sudah termasuk biaya keduanya.

Baca Juga : Pola Hidup Sehat Anak Kost Yang Harus Dibiasakan Sejak Muda

  1. Kelebihan Tinggal di Rumah (Pulang-Pergi)

Jika kamu memilih untuk pulang-pergi, keuntungan yang akan kamu dapatkan yaitu kamu tidak perlu memikirkan persoalan makan, baik pagi, siang, atau pun malam. Sebab di rumah udah tersedia masakan yang bisa kamu makan itu semua saat pulang kuliah, kapanpun. Bahkan, kamu juga akan dapat uang saku kapan saja dari orangtua kamu dan tidak perlu memikirkan biaya untuk bayar sewa kamar, biaya makan, dan lainnya.

Kamu juga jadi lebih mengenal jalan dan tau situasi di sekitarnya saat kamu melalui jalan tersebut menuju ke kampus. Nggak jarang juga orang tua yang bersedia mengantar-jemput anaknya, yang berarti nggak perlu lagi pusing menghitung-hitung ongkos transportasi.

Nah, yang paling penting adalah, dengan pulang-pergi kamu jadi bisa bertemu dengan keluargamu tiap hari tanpa harus menahan rindu karena nggak bisa pulang ke rumah tercinta.

  1. Kelebihan Tinggal di Asrama

Selain bisa belajar mandiri, tinggal di asrama juga biasanya sudah tersedia jatah makan bagi penghuni asramanya. Kamu juga nggak perlu pusing memikirkan uang sewa, sebab biaya asrama biasanya udah jadi satu paket dengan biaya kuliah. Kamu juga bisa punya banyak teman baru yang satu kampus denganmu. Keuntungan lainnya, karena gedung asrama biasanya tidak jauh dari kampus atau berada satu lingkungan dengan kampusmu, kamu pun tidak perlu repot memikirkan masalah ongkos atau takut telat.

Ada lagi kelebihannya, nih, biasanya di satu gedung asrama ada keamanan yang memadai, seperti CCTV dan petugas keamanan yang berjaga. Selain itu, ada juga petugas kebersihan yang selalu membersihkan lorong-lorong depan kamarmu.

  1. Kelebihan Ngontrak

Nggak mau ketinggalan, ngontrak pun punya beberapa kelebihan. Salah satunya adalah biaya sewanya yang bisa kamu bagi dengan teman-temanmu, karena biasanya mahasiswa yang ngontrak adalah beberapa mahasiswa yang sepakat untuk menyewa satu rumah untuk ditinggali bersama-sama.