Cari Jasa Indekos VIP Medan Di mana ada kelebihan pasti ada kekurangan. Bagi Kamu yang tempat kuliahnya atau tempat bekerjanya cukup jauh dari rumah, tentunya akan tinggal jauh dari rumah orangtua. Nah, diantara pilihan tempat tinggal, Kamu bisa saja tetap tinggal di rumah orangtua, atau mungkin ngekost, tinggal di asrama ataupun mengontrak rumah bersama teman-teman. Sebelum memutuskan, ada baiknya kamu memeprtimbangkan kekurangan dari keempat pilihan yang ada tersebut. Nah, berikut beberapa kekurangan dari masing-masing pilihan tempat tinggal selama berkuliah atau bekerja.

  1. Kekurangan tinggal di rumah kost

Menjadi anak kost ternyata juga memiliki kekurangan. Ketika Kamu ngekost, harus dapat dipastikan bahwa tempat kost kamu memiliki jam malam atau tidak. Juga bukan hanya jam malam di rumah kostan kamu saja, akan tetapi juga jam malam di lingkungan sekitar tempat kost kamu.

Jika kurang beruntung, bisa jadi ketenanganmu juga dapat terganggu ketika tetangga kostmu yang berisik. Terkait tentang hal keamanan, tidak setiap tempat kost memiliki sistem keamanan yang memadai. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mencari tempat kost yang memiliki sistem keamanan yang baik.

Baca Juga: 4 Tips Hemat Listrik Untuk Anak Kost Agar Lebih Irit

  1. Kekurangan Tinggal di Rumah

Menjadi mahasiswa atau karyawan PP (pergi-pulang) juga memiliki kekurangan, diantaranya yaitu dibutuhkan kehati-hatian atau kewaspadaan lebih pada situasi dan kondisi di perjalanan. Bisa saja motor yang kamu pakai untuk berangkat ke kampus tanpa diduga mengalami masalah, atau transportasi umum yang kamu tumpangi lama datangnya, yang dapat membuat kamu menjadi terlambat tiba di kampus.

Kalau tidak diantar orangtua, besar kemungkinan membutuhkan biaya lebih untuk transportasi setiap harinya. Sering kali mahasiswa PP juga akan ditelepon orangtuanya jika ada kegiatan kampus hingga jam malam, atau mungkin tidak mendapat izin orangtuanya untuk mengikuti kegiatan di kampus. hal ini dapat membuat kamu menjadi malas untuk belajar mandiri sebab sudah terbiasa enak dengan segala kebutuhan yang sudah tersedia.

  1. Kekurangan Tinggal di Asrama

Tidak sedikit mahasiswa yang malas tinggal di asrama kampus, dengan alasan yaitu peraturannya yang banyak dan ketat. Disamping itu, privasinya juga sangat kurang, karena biasanya satu kamar asrama akan berisi minimal oleh dua orang. Belum lagi apabila ternyata kamu mendapatkan teman sekamar yang berperangai yang tidak sesuai dengan kamu, bisa-bisa bikin kamu jadi tidak betah.

  1. Kekurangan Ngontrak

Ternyata ngontrak juga ada kekurangannya, salah satunya adalah kamu terpaksa harus menangani sendiri biaya listrik dan airnya. Disamping  itu, suka tidak suka kamu juga mesti mematuhi peraturan yang ada di dalam lingkungan masyarakat sekitar, karena kontrakanmu berada di dalam lingkungan penduduk asli.

Namun sebenarnya yang menjadi kekurangan terbesar mungkin adalah kamu hanya akan memperoleh fasilitas ruangan kosong dengan tidak adanya peralatan apapun. Jadi, kamu dan teman-temanmu mesti menyediakan atau membelinya sendiri.

Nah, dengan mengetahui kekurangan dari masing-masing pilihan, mudah-mudahan dapat membantu kamu memilih yang terbaik buat kamu ya. Kalau kamu memilih untuk ngekost di dekat Pulo Brayan Medan, Maka Kost Medan sudah menyiapkan tempat terbaik untuk kamu. Silahkan Japri kami di nomor WA yang tersedia ya.