Cari Jasa Indekos VIP Medan Bagi setiap anak kost, kost itu sendiri merupakan rumah kedua sebagai tempat tinggal ketika merantau karena keperluan kerja atau kuliah. Namun, akan tiba masanya ketika kamu harus pindah ke tempat kost yang baru, apakah itu karena rumah kost sebelumnya yang menjadi tidak nyaman atau hal lain yang membuat Kamu tidak dapat menempati kost yang lama. Sebagaimana saat pindah rumah, pindah kost juga bisa menjadi tentangan tersendiri. Ada banyak barang yang mesti dipindahkan ke tempat yang baru, belum lagi memikirkan kendaraan guna mengangkut barang-barang ke kost baru. Oleh karena itu Kamu sebaiknya memikirkan cara praktis pindah kostan seperti dibawah ini:

1 Bulan sebelum pindahan: Mencari Tempat Kost Baru

Faktanya mencari kost baru tidak semudah membalik telapak tangan. Kamu perlu melakukan berbagai survey untuk memastikan kost baru Kamu lebih baik dari kost lama. Setelah Kamu mendapatkan informasi tempat kost yang baru melalui Browsing di internet, maka selanjutnya kamu perlu untuk langsung terjun ke lokasi melihat langsung kondisi kostan yang baru. Kalau kamu mencari Kostan di Medan, website ini dapat membantu kamu.

Baca Juga: Tips Bagi Anak Kost Ini Untuk Mengusir Rasa Sepi

2 Minggu sebelum pindahan: Siapkan Box Besar

Tidak seperti pindah rumah, pindah kost seharusnya lebih praktis. Kamu cukup membeli box besar yang dapat memuat seluruh pernak-pernik seperti pigura, hiasan dinding, atau bahkan perlengkapan tidur: bantal, selimut dan lain-lain. Sedangkan pakaian dan barang pribadi sebaiknya disimpan di dalam koper.

Kemasi barang sedikit demi sedikit

Pengemasan barang dapat menghabiskan banyak waktu. Makanya Kamu perlu mencicil pengemasan barang dalam kurun waktu paling tidak 2 minggu sebelum akhirnya pindah. Kamu juga harus pintar-pintar memilah barang mana yang masih dapat digunakan mana yang tidak terpakai lagi. Barang-barang yang sudah tidak berguna dapat didonasikan atau justru dijual kembali. Pisahkan barang-barang yang Kamu gunakan sehari-hari untuk digunakan dalam 2 minggu ini dan jangan keluarkan barang-barang yang sudah Kamu kemas dalam box.

1 Hari sebelum pindahan: Cari Jasa angkut barang

Apabila Anda tidak mempunyai keluarga di perantauan atau segan meminta bantuan kepada teman untuk membantu Kamu untuk pindah kost, hubungi saja jasa angkut barang secara online yang kini semakin menjamur di kota-kota besar. Dengan menggunakan layanan jasa angkut barang, Kamu bisa menjadwalkan kepindahan Kamu di hari berikutnya sehingga tidak lagi perlu pusing takut lupa memesan jasa pindahan.

Pastikan seluruh barang sudah dikemas

Biasanya, tekanan karena pindahan bisa membuat Kamu tidak cermat ketika mengemasi barang. Oleh sebab itu satu hari sebelum hari pindahan Kamu harus memastikan semua barang sudah masuk ke dalam kardus. Usahakan untuk tidak lagi mengeluarkan apapun di malam sebelum pindah. Periksa seluruh ruangan kost Kamu agar tidak ada lagi barang yang tercecer.

1-3 Hari sesudah pindahan: Langsung bereskan barang

Begitu sampai di kostan baru, jangan menunggu waktu lama untuk unpack barang, jika tidak Kamu tidak dapat dengan segera menyadari adakah barang yang hilang atau tertinggal di kostan lama. Satu sampai tiga hari setelah pindah, bereskan seluruh barang dan letakkan pada tempat yang seharusnya. Kost baru Kamu pun akan jadi lebih cepat ditempati secara layak.

Hal ini berarti, dibutuh waktu paling tidak 30 hari untuk mempersiapkan pindah kostan. Sebaiknya jangan dadakan dalam merencanakan pindah kost, karena walaupun pindah kost lebih mudah daripada pindah rumah, persiapan yang matang juga diperlukan.