Sewa Kos Kosan Medan Murah – Rumah memiliki fungsi sebagai tempat untuk bernaung dan berlindung dari panasnya sinar matahari dan juga derasnya guyuran air hujan. Maka dari itu, saat musim hujan melanda maka hal pertama yang perlu di perhatikan adalah kondisi bangunan rumah kita.

Memiliki fungsi yang sama dengan rumah tinggal, rumah kos juga demikian. Ada baiknya ketika musin hujan melanda, sebaiknya kamu memeriksa apakah kondisi rumah kos mu sudah siap untuk di guyur hujan setiap hari.

Apa saja hal yang perlu di perhatikan dan di persiapkan di rumah kos saat musim hujan melanda? yuk simak beberapa penjelasan di bawah ini agar rumah kosmu siap menghadapi dan melindugi kamu ketika musim hujan melanda.

  1. Periksa Kondisi Talang Air

Saat musim kemarau mungkin saja keadaan talang air di penuhi oleh kotoran atau dedaunan yang berguguran. Karena terletak di bagian genteng, kondisi talang air mungkin akan sangat jarang untuk di bersihkan. Namun saat musim hujan mulai melanda, maka kamu harus segera memeriksa kondisi talang air tersebut. Jangan sampai kondisi talang air di penuhi oleh kotoran yang dapat membuat talang air menjadi tersumbat.

Air hujan yang tersumbat pada talang air akan berakibat fatal. Bisa-bisa air merembes kedalam rumah kos dan mengakibatkan kebocoran.

  1. Periksa Kondisi Genteng

Bukan hanya talang air, kondisi genteng juga sangat perlu untuk di perhatikan ketika musim hujan telah melanda. Segera cek apakah kondisi genteng dalam keadaan yang baik atau tidak. Jika saat pemeriksaan anda menemukan genteng dengan kondisi retak atau pecah, maka segera untuk menggantinya dengan genteng yang baru.

Baca juga : Ini Dia 3 Hal Yang Perlu Di Pertimbangkan Saat Memilih Tempat Duduk Untuk Kos-kosan

Jika genteng yang retak tersebut tidak segera di ganti maka saat musim hujan bukan tidak mungkin genteng mengalami kebocoran. Kebocoran pada genteng tersebut dapat berakibat fatal dan merembes pada plafon rumah kos. Plafon yang terkena bocoran dari genteng lama-kelamaan juga akan membuat rembesan pada tembok rumah kosmu.

  1. Perhatikan Sistem Ventilasi

Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan ketika musim hujan mulai melanda yaitu bagian ventilasi pada rumah kos. Ketika musim hujan melanda, tentunya suhu ruangan menjadi lebih sejuk sehingga tingkat kelembapan pada ruangan juga akan ikut meningkat. Kondisi ruangan yang lembab dapat membuat kerusakan pada berbagai perabotan yang ada di dalamnya.

Untuk mengatasi masalah ini, maka kamu bisa mebuat ruangan tetap hangat dan kering. Salah satu cara yang bisa di lakukan seperti menutup beberapa lubang ventilasi udara yang ada .Dengan begitu maka suhu dan kelembapan pada ruangan akan sedikit berkurang.

  1. Memeriksa Kondisi Tanaman Yang Ada Di Sekitar Tempat Kos

Saat musim hujan melanda, sebaiknya anda memangkas dan membersihkan tanaman yang ada disekitar kos-kosan. Sebab saat hujan melanda di sertai angin kencang, dapat membuat pohon tersebut tumbang akibat tidak mampu menahan guyuran air hujan dan hembusan angin yang kencang. Tentu saja itu akan membahayakan kamu sebagai anak kos.

itulah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat musim hujan melanda. Semoga bermanfaat.

Jika anda sedang mencari rumah kost yang dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, serta memiliki ukuran yang luas dan bersih, silahkan langsung hubungi kami di Sewa Kos Kosan Medan Murah. Kami juga menyediakan rumah kost dengan fasilitas yang lengkap seperti TV, AC, kasur, lemari, kamar mandi dalam, tempat parkir luas, CCTV, cuci setrika pakaian, dapur dan air PDAM. Yuk langsung cek di Sewa Kos Kosan Medan Murah.