Info Sewa Rumah Kos Kosan Medan Murah Banyak sekali suka maupun duka yang dialami para mahasiswa perantauan yang tinggal di rumah kost, yang tentunya dapat menjadi pengalaman yang berharga dalam hidup. Tidak sama seperti tinggal di rumah sendiri, tentunya menjadi anak kost menuntut Kamu untuk lebih mandiri. Melakukan segala hal sendiri dan mengambil keputusan sendiri tanpa bantuan orangtua. Jika Kamu termasuk yang beru pertama sekali menjadi anak kost, mungkin hal ini akan sedikit mengagetkan, akan tetapi yakinlah bahwa itu semua  akan membentuk jati diri Kamu menjadi orang yang berkepribadian tangguh.

Menjadi anak kost bukan lah hal yang harus ditakutkan atau dikhawatirkan, berikut ini 5 keuntungan yang akan kamu rasakan ketika kamu memutuskan untuk tinggal di rumah kost di Medan.

  1. Tinggal dekat kampus

Biasanya, yang menjadi alasan pertama mahasiswa untuk ngekost adalah supaya bisa tinggal tidak jauh dari kampus. Hal ini dimaksudkan agar tidak perlu menempuh perjalanan jauh ke kampus, bahkan sangat mungkin untuk berjalan kaki ke kampus. Kalau Kamu tinggal di rumah kost, Kamu tidak lagi akan dipusingkan dengan kemacetan ataupun ongkos transportasi yang mahal. Jika ada barang keperluan kampus yang ketinggalan di kost, kamu dapat dengan cepat dan santai untuk kembali mengambilnya.

 

  1. Tinggal di kost lebih bebas

Hidup mandiri, melakukan segala sesuatunya sendiri, memang menjadi tantangan bagi anak kost. Namun, di sisi lain hal ini memberikan kebebasan bagi Kamu untuk dapat mengatur hidup Kamu sendiri. Saat masih tinggal di rumah orangtua, Kamu tentunya harus mengikuti aturan dari orangtua kamu terkait jam berapa kamu harus tidur, harus bangun, dan untuk ini itu pasti masih dikomando oleh orangtua. Beda sekali ketika kamu tinggal dikostan, kamu akan bebas mau bangun jam berapa, bandi jam berapa, mau nonton atau main game sampai jam berapa, tidak akan ada yang melarang. Bahkan kamu bebas untuk bergaul dengan siapapun. Akan tetapi, harus tetap ingat, hidup Kamu menjadi tanggungjawab Kamu sendiri, lakukan segala sesuatunya dengan peertimbangan akal sehat dan tujuan yang jelas.

 

  1. Punya banyak teman baru

Secata otomatis, dengan memilih menjadi anak kost, Kamu akan mendapatkan banyak teman baru, yaitu para penghuni kost lainnya. Kamu akan merasakan dengan mempunyai teman satu kost, serasa memiliki saudara, dimana kamu juga dapat  kumpul bersama mereka kapan saja. Nantinya akan ada banyak suka duka yang patut menjadi kenangan bersama dengan teman-teman kostmu.

 

  1. Belajar bahasa dan budaya dari daerah lain

Teman-teman yang juga tinggal di kost yang sama dengan tempat kost kamu, tentunya berasal dari beragam daerah serta latar belakang budaya, bahasa dan agama  yang tidak sama (beberapa rumah kost bahkan terdapat anak kost yang berasal dari luar negeri). Tinggal bersama mereka tentunya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi Kamu untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh budaya dan Bahasa yang mereka gunakan di tanah kelahiran mereka. Dengan beradaptasi dengan mereka, kamu juga akan belajar untuk bertoleransi dan bertenggang rasa dalam perbedaan yang justru akan mempersatukan.

  1. Bisa menata kamar sesuka hati

Seperti sudah memiliki rumah sendiri, itulah yang dirasakan anak Kost ketika berada di dalam kamar kostnya. Menjadi anak kost akan memberikan kamu kebebasan untuk menata isi kamar, perabotan serta dekorasi sesuka hati Kamu. Kamu dapat membeli barang-barang yang bisa kamu pajang di kamar kost sesuai dengan keinginan Kamu. Walau mungkin ukurannya kecil, kamar kost Kamu dapat menjadi lahan aktualisasi diri Kamu untuk mengembangkan kratifitas dan bakat seni desain interior yang mungkin sudah ada lama di dalam diri Kamu.

Nah, sungguh menyenangkan bukan kalua kamu menjadi anak Kost. Jika kamu akan kuliah atau bekerja di Medan, kamu dapat menghubungi Kami di tombol wa yang ada di sudut kanan bawah untuk mendapatkan informasi kost-kostan yang nyaman, luas dan bersih di Medan.