Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi lebih dari satu menit setelah penetrasi. Namun, masalahnya mungkin terjadi ketika berhubungan seksual atau bahkan saat masturbasi.

Ternyata ada banyak cara mengatasi ejakulasi dini ini, Dads. Berikut cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa dicoba.

1. Mencoba Teknik Khusus Saat Seks

5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini 3.jpg

Foto: freepik

Cara mengatasi ejakulasi dini yang pertama itu jangan ragu untuk melakukan beberapa teknik khusus saat berhubungan seksual.

Dilansir dari Healthline, ada tiga pola seks teknis yang bisa Dads praktikan seperti; teknik pause-squeeze yakni ketika Dads merasa siap untuk berejakulasi, berhentilah dan minta pasangan meremas ujung kepala penis.

Mintalah Moms memegang remasan tersebut selama beberapa detik sampai Dads tidak lagi ingin mencapai klimaks dan ulangi lagi proses tersebut sehingga dirasa tak lagi diperlukan.

Cara mengatasi ejakulasi dini selanjutnya adalah stop-start atau aktivitas mengontrol orgasme.

Teknik ini dilakukan dengan cara berhenti melakukan aktivitas seksual sepenuhnya saat Dads berkeinginan untuk ejakulasi.

Setelah Dads merasa kurang terangsang, perlahan-lahan mulailah melakukan aktivitas seksual lagi.

Baca Juga: Apa Hubungan Antara Ejakulasi Dini dan Infertilitas Pada Pria?

2. Masturbasi atau Menggunakan Kondom

Dikutip dari Mayo Clinic, dalam beberapa kasus, cara mengatasi ejakulasi dini bisa mengambil langkah-langkah sederhana, seperti masturbasi satu atau dua jam sebelum hubungan seksual.

Hal ini dapat menunda ejakulasi saat berhubungan seks.

Penggunaan kondom yang tebal juga dianggap bisa membantu cara mengatasi ejakulasi dini demi mengurangi sensasi akibat efek psikologis Dads yang terlalu bersemangat meski belum mencapai klimaks.

3. Tidak Berhubungan Intim dalam Beberapa Waktu

Tips mengatasi ejakulasi dini

Foto: freepik

Cara mengatasi ejakulasi dini selanjutnya yaitu tidak sering melakukan hubungan seks dalam waktu tertentu.

Dads juga direkomendasikan untuk menghindari hubungan intim dalam jangka waktu tertentu untuk fokus pada jenis permainan seksual lain.

Namun tetap pastikan, ketika saatnya hendak berhubungan intim agar jangan terlalu bersemangat dan menggebu-gebu supaya ejakulasi dini tidak terjadi.

Baca Juga: 3 Dampak Ejakulasi Dini Pada Pasangan

4. Menggunakan Bantuan Obat

Dikutip dari National Health Service UK, cara mengatasi ejakulasi dini bisa dibantu dengan obat seperti Selective Serotonin Reuptake Inhibitors (SSRIs) atau Dapoxetine yang umumnya digunakan untuk mengobati depresi dan salah satu efeknya adalah menunda ejakulasi dini.

Dapoxetine digunakan sesuai permintaan namun umumnya Dads disarankan untuk mengonsumsinya satu hingga tiga jam sebelum berhubungan seks, tetapi tidak lebih dari satu kali sehari.

Penggunaan krim anestesi atau spray seperti lidocaine atau krim prilocaine juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini, agar penis Dads tak lagi sensitif apalagi jika dikombinasikan dengan kondom agar lebih efektif.

5. Meminta Bantuan Tenaga Ahli

konsultasi dengan psikolog masalah ejakulasi dini

Foto: freepik

Jika Moms dan Dads menjalani hubungan jarak jauh pada khususnya, penting bagi kedua belah pihak untuk menjalani terapi dengan meminta bantuan tenaga ahli seperti psikolog atau psikiater dalam usaha cara mengatasi ejakulasi dini.

Umumnya perasaan seperti cemas, depresi, dan kondisi emosional lain dapat memengaruhi kegiatan seks sehingga membuat Dads mengalami ejakulasi dini.

Tidak ada salahnya meminta bantuan psikolog, psikiater atau sex therapist untuk membantu masalah hubungan seksual Dads, lho.

Karena dengan begitu, baik Moms dan Dads akan lebih terbuka dengan hubungan percintaan yang dijalani saat ini.

Baca Juga: Agar Bisa Diatasi, Kenali 5 Penyebab Ejakulasi Dini

15 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini (2)

15 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini (3)